Oct 072011
 

Hmm…. inilah asyiknya punya blog.. suka-suka gue mau nulis pa… 😛 n celakanya, kali ini cuma mau curhat… tapi emm.. sharing juga sih… ah.. mboh lah… (g jelas..) 😛

iseng-iseng tengah malem pas lagi sedikit pusing n mual bahkan hampir pingsan (lebay..) gara-gara CI, q mulai cari-cari selingan di dunia maya… browsing cari-cari artikel menarik gitu lah… buat nambah wawasan.. eh… nemu lagi artikel yang mengungkapkan 1 manfaat Teh. hemm… bagi pecinta teh kelas kakap seperti saya, artikel ini mungkin bisa jadi pembenaran atas kebiasaan minum teh tiap hari n tiap waktu.. 😀 berikut artikelnya…

=========================

New Orleans–Teh memang terkenal sebagai minuman berkhasiat. Sejak jaman dulu, orang selalu minum teh untuk menjaga kesehatannya. Selain menghilangkan dahaga teh masih menyimpan banyak rahasia. Baru-baru ini ditemukan lagi salah satu khasiat teh. Yaitu teh ternyata baik untuk kesehatan hati.

Temuan hasil penelitian yang disponsori oleh industri teh dunia ini menyimpulkan, segelas teh sangat baik untuk hati. Walaupun hasil temuan ini belum bisa mengangkat “derajat” teh sebagai makanan atau minuman kesehatan, namun penelitian yang dilakukan di Universitas Boston menemukan bahwa teh dapat membuat kerja arteri menjadi lebih baik pada orang yang mengidap penyakit hati.

Hasil penelitian tentang teh sebelumnya juga menyimpulkan bahwa orang yang biasa minum teh mempunyai resiko lebih rendah untuk terserang penyakit hati ketimbang yang jarang minum teh.

Dalam penelitian yang terbaru yang dibiayai oleh “The North America Tea Trade Health Research Association” (NATHRA) ini, meneliti beberapa orang yang minum teh secara teratur, lalu mengukur efek yang ditimbulkan pada tubuh secara cermat. Dan hasil penelitian ini dipresentasikan pada pertemuan rutin Assosiasi Hati Amerika (AHA) di New Orleans.

Penelitian ini dilakukan pada 50 orang pria dan wanita yang punya penyakti hati. Semua relawan diminta untuk minum teh sebanyak 4 sampai 8 cangkir teh setiap hari selama sebulan. Selanjutnya mereka diminta minum air putih setiap hari untuk satu bulan berikutnya.

Para peneliti menemukan aliran darah dan tekanan darah para relawan menjadi normal disaat mereka minum teh selama satu bulan. Namun, ketika mereka minum air putih selama satu bulan, tidak ada perubahan yang berarti terhadap tekanan dan aliran darah mereka.

Hasil penelitian ini sungguh menggembirakan buat kita-kita yang ‘doyan’ minum teh, khususnya buat yang punya penyakit hati. tapi sayangnya, para peneliti itu sendiri yang ‘dikomandani’ oleh Dr. Joseph A. Vita, tidak mau gegabah untuk menyarankan minum teh sebagai upaya penyembuhan penyakit hati.

“Saya minum teh karena saya yakin teh memang baik untuk kesehatan,”kata Vita. ” Tapi saya dan rekan-rekan masih belum siap untuk merekomendasikan minum teh untuk perawatan hati.”lanjut Vita.

Sumber: Asosiasi Teh Indonesia, via http://www.dechacare.com/Teh-baik-untuk-Kesehatan-Hati-I334.html

semoga bermanfaat… 😀

  3 Responses to “Manfaat Teh : Teh baik untuk Kesehatan Hati”

  1. baru tahu ternyata teh baik untuk kesehatan hati..hehe
    tapi teh itu mengurangi nafsu makan n penyerapan vitamin.. 😀
    gemar teh boleh, tapi jangan banyak2, krn ngga bagus buat ginjal. kl sering minum teh, juga harus sering minum air putih..:-)
    tetap sehat tetap semangat.. 😀

  2. nggih bu guru… sehari paling habis 5-7 cangkir besar… hahahaha…
    ups…

  3. itu gemar atau haus..??hehe
    kecanduan kui.. 😀

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)