Dec 082009
 

Entahlah, saya sendiri juga tidak tahu apakah benar teka-teki yang ditulis di sini memang benar-benar teka-taki buatan Einstein. Saya mendapatkan teka-teki ini dari seorang teman yang kata dia, dia mendapatkan ini dari internet. Namun tepatnya dari situs mana saya tidak menanyakan detailnya. Dan celakanya, dia mendapatkan teka-teki ini tanpa disertai jawabannya hingga membuat saya begitu penasaran dan ingin memecahkan teka-teki tersebut. Dan saya akui, teka-teki ini cukup membuat pusing! Walaupun begitu, teka-teki ini bisa menjadi keasyikan tersendiri bagi sebagian orang. Berikut teka-teki tersebut :

Ada 5 buah rumah yang masing-masing memiliki warna berbeda. Setiap rumah dihuni satu orang pria dengan kebangsaan yang berbeda-beda. Setiap penghuni menyukai satu jenis minuman terntentu, merokok satu merk rokok tertentu dan memelihara satu jenis hewan tertentu. Tidak ada satupun dari kelima orang tersebut yang minum Minuman yang sama, merokok merk rokok yang sama dan memelihara hewan yang sama seperti penghuni yang lain.

Pertanyaannya : Siapakah yang memelihara IKAN?

Petunjuk:
Orang Inggris tinggal di dalam rumah berwarna merah.
Orang Swedia memelihara anjing.
Orang Denmark senang minum teh.
Rumah berwarna hijau terletak tepat di sebelah kiri rumah berwarna putih.
Penghuni rumah berwarna hijau senang minum kopi.
Orang yang merokok PallMall memelihara burung.
Penghuni rumah yang terletak di tengah-tengah senang minum susu.
Penghuni rumah berwarna kuning merokok Dunhill.
Orang Norwegia tinggal di rumah paling pertama.
Orang yang merokok Marlboro tinggal di sebelah orang yang memelihara kucing.
Orang yang memelihara kuda tinggal di sebelah orang yang merokok Dunhill.
Orang yang merokok Winfield senang minum bir.
Di sebelah rumah berwarna biru tinggal orang Norwegia.
Orang Jerman merokok Rothmans.
Orang yang merokok Marlboro bertetangga dengan orang yang minum air.

Di artikel yang saya dapat, dikatakan bahwa Einstein menyusun teka teki ini pada abad yang lalu. Einstein menyatakan, 98% penduduk di dunia tidak mampu memecahkan teka teki ini.

Setelah saya coba, akhirnya saya bisa menyelesaikan teka-teki tersebut. Sengaja jawaban dari saya tidak saya sertakan disini, agar anda menjadi sedikit penasaran. Jika anda ingin mengetahui jawabannya, anda bisa mengirim email pada saya di 4769mundzir@gmail.com.

Ada sebuah lelucon ketika saya mengatakan pada teman saya bahwa saya bisa menyelesaikan teka-teki tersebut. Teman saya mengatakan, “Einstein telah melakukan sebuah kesalahan. Kesalahan perhitungan terbesar dalam hidupnya.”. Sejenak saya memikirkan maksud kalimat tersebut, sesaat kemudian saya baru sadar bahwa dia mengejek saya…

  3 Responses to “Teka-Teki Einstein”

  1. we kok sekti timen zal??

  2. yang memelihara ikan adalah rumah warna hijau, orang jerman, merokok rothmans.

  3. 🙂

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)